Sabtu, 25 November 2017

Sambutan Pengawas MGMP

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh. Salam sejahtera buat kita semua.
Segala puji bagi Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita diberi kesempatan berkontribusi dalam dunia pendidikan mencerdaskan putra-putri bangsa.
Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang ditandai dengan era digitalisasi, tentunya proses belajar mengajar juga dituntut melakukan pembaharuan. Guru adalah agen perubahan, sudah seharusnya guru belajar beradaptasi dengan cepatnya roda perubahan. Guru yang mampu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi akan tampil lebih percaya diri di ruang kelas dan bisa mengarahkan peserta didiknya untuk memanfaatkan kemajuan teknologi secara bijaksana.
Internet memungkinkan penciptaan lingkungan belajar mengajar yang luas dan tidak terbatas ruang dan waktu. Salah satu fenomena menarik internet adalah hadirnya blog. Blog yang merupakan singkatan dari Web-log adalah bentuk aplikasi web yang berupa tulisan (posting/kiriman) pada sebuah halaman web.Pemanfaatan blog dalam dunia pendidikan abad 21 merupakan sebuah keniscayaan. Blog sebagai sumber informasi alternatif, wadah aktualisasi guru untuk meningkatkan kompetensi dan juga tempat berdiskusi.
Oleh karenanya saya menyambut baik ide Pak Ridwan sebagai ketua MGMP Bahasa Inggris gugus 03 untuk membuat blog pendidikan. Dan dalam kata pengantar blog ini saya mengajak seluruh anggota untuk berpartisipasi aktif didalamnya. Sehingga tujuan blog pendidikan ini sebagai sumber informasi, wadah berbagi pengalaman mengajar terbaik (best practice), maupun berbagi opini pendidikan dapat terwujud. Feedback(masukan) dari anggota lain pada setiap kiriman juga sangat diperlukan sebagai bentuk apresiasi dan komunikasi dua arah antara pengirim dan pembaca. Semoga keberadaan blog ini memiliki kontribusi positif bagi anggota khususnya dan bagi seluruh pembaca pada umumnya. Selamat hari guru.
The way you teach…
The knowledge you share…
The care you take…
The love you shower…
Makes you the world’s best teacher.
Happy teacher’s day.

Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Pur Indratmi, M.Pd 













Pur Indratmi, M.Pd

MGMP English 03 Tangerang

Ridwan Nurhadi S.Pd (Ketua MGMP)

Blog ini adalah sarana berbagi informasi untuk anggota MGMP Gugus 03 Kabupaten Tangerang. Saya mengajak rekan-rekan untuk turut berperan aktif dalam mengelola blog ini. Bagi yang berminat mengirim artikel maupun informasi dunia pendidikan dapat menghubungi saya di grup MGMP. Terimakasih telah mengunjungi blog ini. "Mari kita saling berbagi karena kita saling peduli".